Cara Daftar Google News, Muncul di Google Berita
Anda dapat menggunakan Google Berita untuk membantu pengguna memahami berita terbaru yang penting bagi mereka. Dengan Google News, pengguna dapat:

#googlenews
#daftargooglenews
#googleberita

Temukan peristiwa terkini, berita dari seluruh dunia, dan berbagai konten dari penerbit yang berbeda.
Berlangganan ke penyedia topik dan berita tertentu.
Baca konten secara online atau offline.
Bookmark dan bagikan artikel.
Personalisasi konten di bagian “Untuk Anda”.

Bagaimana google news bekerja
Melalui berbagai fungsi Google News, pengguna dapat mempelajari dan berinteraksi dengan publikasi Anda. Pengalaman Google Berita mencakup peluang monetisasi dan pencitraan merek yang signifikan melalui fitur “berlangganan melalui Google”, seperti periklanan yang disederhanakan dan penjualan langganan.

Untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pembaca Anda, Anda dapat memilih antara kontrol langsung dan lalu lintas menggunakan “Accelerated Mobile Pages” (AMP) atau gaya konten khusus yang didukung oleh umpan.

Anda dapat menggunakan alat Pusat Penerbit untuk berbagi konten dengan Google Berita dengan mengirimkan umpan RSS, URL situs web, atau video.

Meskipun Anda belum menyiapkan publikasi di Pusat Penerbit, Google masih dapat menemukan situs Anda melalui penjelajahan web reguler kami. Jika Anda tidak ingin muncul di Google Berita, Anda dapat memblokir akses ke konten di situs Anda tanpa memengaruhi pengindeksan dan peringkat dalam penelusuran Google yang sedang berlangsung.

Pengalaman Pusat Penerbit baru
Pada tahun 2019, Google meluncurkan Pusat Penerbit baru, yang menggabungkan alat produsen dengan fungsi Pusat Penerbit sebelumnya untuk membuat antarmuka penerbit.

Jika Anda memiliki versi melalui alat Producer, atau sebelumnya menjadi bagian dari Google Berita melalui alat Pusat Penerbit, konten Anda akan tetap dipertahankan. Anda perlu memperbarui preferensi konten di Pusat Penerbit yang baru.

1. Google publishcenter
Anda tidak perlu mendaftar melalui Pusat Penerbit untuk mendapatkan peringkat di Google Berita. Namun, ini memiliki beberapa keuntungan:

Kontrol konten dan merek: Rancang, beri merek, dan sesuaikan tata letak dan konten publikasi di Google Berita.

Peluang monetisasi: Tempatkan iklan di area konten aplikasi. Google Berita mendukung iklan yang dikirim melalui Sistem Manajemen Iklan Google, termasuk iklan solusi lanjutan. Penerbit dapat menggunakan batasan konten berbayar di Kios dengan “berlangganan melalui Google”.

Kelayakan penempatan: Publikasi dengan persyaratan bisnis memenuhi syarat untuk muncul di bagian “Kios” pada aplikasi (di negara yang berlaku). Kami tidak menjamin lokasi. Tim pemasaran kami akan memilih publikasi untuk kios secara mandiri sesuai dengan jadwal promosi, kualitas pengalaman pengguna, dan relevansi dengan tema promosi.

Catatan penting: Mengirimkan feed atau URL melalui Pusat Penerbit tidak menjamin kemunculan atau peringkatnya di Google Warta.

2. Kualifikasi google news
Penerbit tidak perlu lagi mengirimkan situsnya agar memenuhi syarat untuk menggunakan situs dan aplikasi Google Berita. Perlakukan penerbit secara otomatis sebagai tab “Judul” atau “Berita” dalam “Penelusuran”. Mereka hanya perlu membuat konten berkualitas tinggi dan mematuhi kebijakan konten Google Berita.

sumber : https://www.indrak.eu.org/2021/03/cara-daftar-google-news.html

Support BlogTips : https://sociabuzz.com/blogtips/tribe
instagram : https://www.instagram.com/lndr4k/
Facebook : https://www.facebook.com/indr4k
Twitter : https://twitter.com/TipsBloggers

source

23 Comments

  1. Mas, punya sya status tidak aktif. Sya coba aktifkan lagi, bgitu status sedang ditinjau sya refresh lgsung jadi tidak aktif. Ada solusi mas? Sudah sya cba hapus properti trus bkin ulang ttep sama tidak aktif

  2. om mau nanya, kalo ditolak terus karena "Another live publication with the same publication title already exists" uda diganti title nya terus ngga bisa juga. padahal uda dicek di gnews gaada yg menggunakan title yg sama

  3. Bg daftar gnews tpi artikel luar dan artikel Indonesia mau saya buat
    Cocoknya gnews negara mana bg tpi artikel luar saya ada 94 artikel bg

    Dan satu lagi bg gnews tidak muncul di gsc itu knpa ya bg maka dri itu saya hpus gnews buat baru lgi bg soal nya blog udh lama kagak aktif ini aktif lgi

  4. Bang. Punyaku gak pake google News tp indeks udah cepet (itungan jam) dan bisa di bertahan di page one cukup lama bersaing sama media. Masih perlu pake google News gak bang? Apa efek samping google News bang? Thanks buanyak. Semoga sehat sekeluarga.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here